Selasa, 10 April 2012

sekilas tentang profil hrithik roshan dan film-film nya

SEKILAS TENTANG HRITHIK ROSHAN


Hai kawan-kawan kamu taukan siapa Hrithik roshan? semua pasti pada tau aktor india super tampan jago ngedance ini.

Pada kali ini saya ingin memberitahukan tentang profilnya, walaupun sih pasti udah pada tahu.
gak apa, mungkin ada orang yang gak tahu diluar sana hehehe....

Hrithik roshan  lahir di mumbai , maharashtra, india, 10 januari 1974 jadi sekarang sudah berumur 38 tahun!

Hrithik roshan sebenarnya sudah muncul didunia perfilman Bolliwood sejak berumur enam tahun tepatnya pada tahun 1980. debut film pertamanya yaitu berjudul Aasha lanjut ke film Aap ke Deewane (1980) dan bhagwan dada (1986).
hilang deh tidak ada kabar lagi tentang dia setahu saya.
Nah, pada tahun 2000-2002 mulai Hrithik roshan muncul lagi membintangi pada film KAHONA PYA RE HAI yang di bintanginya dengan aktris cantik Amisha patel. film ini di sutradarai oleh ayahnya sendiri yaitu Rakesh roshan terbukti sangat sukses di per film an Bolliwood bahkan ke mancanegara, ke indonesia juga. dari film ini pula saya sangat ngefans sama dia. film ini juga banyak sekali menyandang penghargaan baik di film nya itu sendiri bahkan aktor dan aktris pun menjadi yang terbaik pada saat itu di Filmfare award. saking banyaknya penghargaan kahona pya re hai masuk ke Limca Book Of Record yaitu film yang paling banyak menerima penghargaan kalau gak salah sekitar 102 penghargaan. Amoenggg........ Hebring lach
Setelah itu dia muncul lagi dalam film FIZA yang di bintangi dengan aktris cantik kharisma kapoor. walaupun katanya ada tanggapan buruk di bioskop waktu itu, tapi penampilan nya tetap bagus buktinya dia lagi-lagi menyandang gelar aktor terbaik di FilmFare.
pada tahun yang sama rhithik juga membintangi MISHION KHASMIR yang di bintanginya dengan aktris cantik Preity zinta.

Di tahun 2001 rhithik membintangi film nya yang berjudul YAADEIN bersama aktris cantik-
Kareena kapoor dan diikuti dengan film dramatis KABHI KHUSI KABHI GHAM boleh di bilang film ini adalah film yang paling terlaris kedua yang menjadi hits di luar negeri. dengan rekannya the king star Sharukkhan dan the legend Amitabbhachan.

Pada tahun 2003 rhithik kembali membintangi film yang berjudul KOI MIL GAYA di perannya ini rhithik berperan sebagai rohit yang agak cacat mental.dan pada tahun 2004 roshan hanya bermain satu film yaitu LAKSHYA bersama preity zinta.
setelah istirahat selama 2 tahun, rhithik mulai membintangi filmnya lagi KRRISH bersama Priyanka copra inilah film pertamanya yang berperan menjadi superhero india film ini merupakan revolusi dari
KOI MIL GAYA yang juga mendapat banyak penghargaan.
selanjutnya yaitu DHOOM 2 yang merupakan lanjutan dari film DHOOM yang di bintanginya bersama Aishwarya rai bachchan.
di tahun 2008 rhithik kembali muncul dengan filmnya bersama Aishwarya rai bachchan lagi yaitu
JODHA AKBAR film ini juga banyak mendapat penghargaan bahkan di penghargaan international untuk aktor terbaik di Golden Minbar International di kazan rusia.
dan di tahun 2009 rhithik hanya menjadi pemain pendukung di film LUCK BY CHANCE. dan ditahun seterusnya rhitik tampil bersama aktris cantik dari meksiko Barbara mori dan kangna ranaut
dalam film KITES.

dan GUZAARISH adalah film berikutnya yang lagi-lagi dibintangi bersama Aishwarya rai bachchan di tahun yang sama. dalam film ini dia berperan sebagai pesulap yang lumpuh.

pada bulan juli 2011 rhithik muncul bersama aktris sexy katrina kaif, farhan akhtar, abhay doel, kalki koechlin. di film ZINDAGI NA MILEGI DOBARA dan yang terakhir yang baru-baru ini lagi hotsnya AGNEEPATH bersama priyanka copra.

demikianlah kawan-kawan tentang profil yang sangat singkat dan sederhana ini.

Pada kesempatan lainnya insya allah mungkin saya akan bahas lebih lengkap bersama aktor, akris Bolliwood dam mancanegara lainnya.

Jangan lupa ya tuk kunjungi blog saya terus masih banyak lagi bewara-bewara menarik lainnya yang saya akan sampaikan. oke,, terima kasih salam sejahtera semua
semoga anda semua pada lindungan tuhan selamanya amin!

1 komentar: